Tuesday 28 November 2017

Mahasiswa KKN UNNES di Kecamatan Brangsong Tanam 5694 Pohon

Sebanyak 120 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) bersama masyarakat kecamatan Brangsong menanam pohon sebanyak 5.694.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 November sekaligus menutup program KKN Periode II di daerah tersebut, Selasa (28/11).

Koordinator Mahasiswa Kecamatan Brangsong, Tomihendra Saputra menyampaikan, pohon yang ditanam terdiri atas tanaman keras dan tanaman buah.

Tanaman keras yakni pohon akasia, trembesi, gmelina atau jati putih, dan sengon. Sedangkan untuk tanaman buah yakni sirsak, jambu biji, duwet, dan kelengkeng

Pohon tersebut bantuan dari PT. Rimba Partikel Indonesia sebanyak 5.194 pohon dan 500 pohon dari Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.

Turut menanam Camat Brangsong, Achmad Ircham Chalid SSTP MH, Danramil, Kapolsek, Korcam DPL KKN UNNES kec. Brangsong, masyarakat desa Sidorejo serta siswa SMA NU 05 Brangsong.

Dosen pembimbing sekaligus koordinator lapangan Sandy Arief mengatakan program ini selaras dengan visi UNNES yaitu, Universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. (Ryan, Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment