Wednesday 15 November 2017

Lagi, Dua Dosen FIK UNNES Jadi Dosen Tamu di Malaysia

Jumlah tenaga pendidik Universitas Negeri Semarang (UNNES)  yang menjadi dosen tamu di luar negeri terus meningkat. Kali ini dua dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES menjadi dosen tamu di Universiti institute Teknologi MARA (UiTM) Malaysia, Minggu-Kamis (12-15/11).

Dosen jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Donny Wira Yudha Kusuma PhD membagi ilmu tentang mengajar teknologi bulu tangkis, dan dosen jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Anggit Wicaksono MPd tentang teknologi mengajar bola basket.

Diterima oleh pejabat Departement of Physical Education UiTM Malaysia Dr Mawarni, kedua dosen muda itu juga menginisiasi kerjasama antara kedua lembaga. Adapun kerja sama yang dibangun meliputi pertukaran mahasiswa untuk studi, dan penelitian bersama dalam bidang Pendidikan Jasmani dan Olahraga.

Selain untuk memperkuat reputasi Internasional UNNES, Dekan FIK Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd berharap, kerja sama yang diinisiasi generasi baru FIK ini dapat memberikan manfaat positif bagi UNNES dan UiTM Malaysia.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment