Monday 6 November 2017

2018, UNNES Mencanangkan sebagai Universitas Internasionalisasi

Tahun 2017 ini sebentar lagi akan berakhir, 2018 Universitas Negeri Semarang (UNNES) mencanangkan sebagai Tahun Internasionalisasi. Untuk itu ada 10 kebijakan UNNES yang harus dilaksanakan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama Prof Sukestiyarno mengingatkan itu saat menjadi Pembina Apel Pagi Senin, (6/11/2017) di halaman rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Ke-10 kebijakan itu yakni pertama penguatan kapasitas kelembagaan menuju zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kedua penguatan akreditasi progran studi (nasional, regional, dan internasional), ketiga pengembangan internasionalisasi budaya dan atmosfir akademik, keempat pengembangan role model konservasi dalam tridarma perguruan tinggi, kelima revitalisasi LPTK.

Kemudian, keenam peningkatan layanan prima dan manajemen risiko, ketujuh peningkatan produktivitas dan efisiensi sumber daya, kedelapan peningkatan prestasi internasional, entreprenuer, dan pengembangan karakter mahasiswa, kesembilan pengembangan kerja sama di tingkat regional dan internasional, dan kesepuluh peningkatan income generating university yang bersumber dari kegiatan akademik dan nonakademik.

Adapun nawa target tahun internasionalisasi UNNES yakni peringkat dan rating internasional, akreditasi internasional, kelas/rombel internasional, mahasiswa asing, dosen dan mahasiswa mobilitas internasional, riset dan publikasi internasional, buku internasional, prestasi dan reputasi mahasiswa internasional, dan program unggulan inovasi (PUI) serta hak kekayaan intelektual (HKI).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment