Thursday 24 September 2020

Delegasi Mahasiswa UNNES Raih Penghargaan di Tingkat Internasional

Kolaborasi mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali torehkan penghargaan dikancah internasional. Diketuai oleh Moch Faizal Rachmadi dari Fakultas Ekonomi bersama dengan Sulistyawati dan Bondan Eka Nugraha (FMIPA) serta Naufal Baihaqi Al Afkar (FT) meraih Bronze Medal dalam ajang Indonesia International Invention Festival (I3F) Tahun 2020. Tim ini dibimbing langsung oleh Dosen Fakultas Ekonomi, Nurdian Susilowati SPd MPd.

I3F 2020 merupakan kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Aku Indonesia (AKIA) berkolaborasi dengan Indonesia Young Scientist Association (IYSA), Forum Studi Sains dan Teknologi (FS2T) FMIPA Universitas Negeri Malang serta Asia Pasific Youth Service (APYOUTS). Kompetisi ini dilakukan secara daring, berlangsung mulai 16-19 September 2020.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk nanda dan kawan-kawan. Semoga hal ini membawa berkah. Kami ucapkan terima kasih atas persembahan prestasi untuk UNNES. Salam Prestasi!” tutur Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FE Dr Kusmuriyanto M Si.

Inovasi produk yang diangkat adalah aplikasi digital sebagai virtual gardening assistant. Aplikasi ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat jiwa bertani khususnya kepada generasi milenial dan membantu petani dalam mengelola lahannya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment