Tuesday 29 January 2019

UPN Jawa Timur Studi Banding ke UNNES

Sebanyak 11 orang Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur melakukan studi banding ke Universitas Negeri Semarang (UNNES), Selasa (29/1) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Rombongan dipimpin oleh Abdul Azis Lao Meutia Kepala Bagian Keuangan diterima Suharyanta SPd MPd Kepala Bagian Keuangan,  didampingi Junjung Sugiyat SIP Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi , Drs Sukirman MSi CRMP QIA Ketua Satuan Pengawas Internal, Indah Anisykurlillah SE MSi Akt CA, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian terkait di lingkungan UNNES.  

Abdul Azis menyampaikan bahwa UNP Veteran Jawa Timur ini baru saja menerima Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) bulan Februari 2019 nanti menurut rencana akan diaplikasikan, namun akan melangkah belum punya tolak ukur atau pedomannya, jadi kami ragu-ragu untuk melangkah.

Kunjungan selama dua hari ini, Selasa-Rabu (29-30/1) ingin menimba ilmu dari UNNES dalam hal pengelolaan keuangan BLU untuk disampaikan kepada Rektor kami, karena UNNES merupakan Universitas yang sudah menerapkan pola keuangan BLU beberapa tahun yang lalu sehingga dipandang sudah mahir dalam hal pengelolaan keuangan BLU.

Mendengar maksud dan tujuan itu, Suharyanta dan tim siap membimbing dan memfasilitasi apa yang diperlukan oleh UNP Veteran Jawa Timur.

Sukirman menjelaskan, pada awalnya memang belum tahu arah untuk melangkah tapi jangan ragu-ragu melaksanakannya. Pertama harus membuat pedoman dulu sehingga ketika mengeluarkan uang ke unit-unit dan fakultas sudah sesuai dengan pedoman.

Kemudian, kata Sukirman jalankan dengan cara manual dulu, setelah sistem programnya sudah siap bisa diaplikasikan. Hal-hal secara teknis nanti bisa dibantu oleh rekan-rekan kami di bagian keuangan, pungkasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment