Friday 25 January 2019

UNNES Berangkatkan Sembilan Mahasiswa ke Luar Negeri

Sembilan mahasiswa berpamitan dengan Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, untuk mengikuti program Student Exchange di Malaysia dan Slovakia, Jumat (25/1).

Lima mahasiswa jurusan Bahasa Inggris akan mengikuti program Credit Transfer Mobility of English Education Students to University Malaysia Sabah selama satu semester mulai pada tanggal 25 Januari – 7 Juni 2019. Sedangkan Erasmus and Mobility Program untuk 2 mahasiswa PG PAUD berlangsung selama 3 bulan mulai dari bulan Mei – Juli di Slovakia, dan 2 mahasiswa lainnya dimulai pada bulan September.  Program tersebut merupakan tindaklanjut dari MoU yang telah ditandatangani sejak tahun lalu.

Kepala Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Dr Rudi Hartono SS MPd berpesan agar mahasiswa dapat mengelola kebaikan diri serta kobarkan UNNES dan tanah air di negeri orang. Selain itu beliau juga berharap agar prestasi mereka dapat dicontoh oleh adik-adik tingkat mereka.

Selain itu, Prof Fathur Rokhman juga meminta agar mereka dapat meningkatkan prestasi dan bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain. Beliau juga menekankan kembali kepada mahasiswa agar selalu mengobarkan reputasi UNNES dan NKRI di tingkat internasional.

“Kobarkan reputasi UNNES dan NKRI melalui media sosial, dengan mengunggah kegiatan kalian menggunakan tagar #UNNES. Katakan dengan tegas bahwa Indonesia itu damai, ramah, dan kaya akan budaya” imbuhnya.

Mutiah Karim (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment