Friday 25 January 2019

Mahasiswa UNNES torehkan prestasi di ajang PELTAC Malaysia

Universitas Negeri Semarang kembali menorehkan prestasi di ajang Internasional. Kali ini ajang Professional, Engineering, Leadership, Teamwork, and Awarness Camp (PELTAC), sebuah ajang internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Malaysia (UTM) kembali dijuarai. Kegiatan yang dilaksanakan 13 sampai 17 Januari 2019 ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti diskusi, seminar, team building, extreme sport, pelatihan bidang enterpreneurship dan bidang leadership, serta kompetisi. Kompetisi ini cukup bergengsi, pasalnya diikuti oleh 4 negara diantaranya Mesir, Somalia, Bangladesh, dan Indonesia.

Mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Faris Nur Khulafa berhasil menjuarai tempat pertama kompetisi debat bahasa inggris dalam ajang itu. Mahasiswa asal Jepara ini dipasangkan dengan perwakilan dari Indonesia lainnya dengan format debat Asian Perliamentary. Walaupun sedikit terlambat beradaptasi tetapi tidak membuat semangat semangat Fariz surut.

“Saya bersyukur bisa mempersembahkan prestasi untuk UNNES. Terimakasih kepada UNNES, Jepara, dan orang tua saya yang selalu mendukung saya untuk tetap berprestasi” tandas mahasiswa PGSD angkatan 2015 ini.

Memang untuk menjuarai suatu perlombaan diperlukan kerja keras. Faris ditengarai mempersiapkan kemampuan public speaking yang ia miliki dengan otodidak. Selain meraih predikat satu Mahasiswa Prestasi FIP, dia juga meraih banyak prestasi Internasional dan nasional. Diantaranya: Duta Pertukaran Pemuda Antar Negara India, Speaker of 3rd International Conference on Theory and Practice Adelaide (Australia), International Conference on Science, Engineering and Technology 2018 Bangkok (Thailand), Delegasi ASEAN Student Forum di Universiti Teknologi Petronas Malaysia.

Agung Setyo Nugroho (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment