Saturday 26 January 2019

Bangun sportifitas, tanam pohon sebelum bertanding

Dalam pembukaan Pertandingan Tenis Piala Rektor UNNES hari ini, Sabtu (26/1), ada hal menarik yang terjadi sebelum pertandingan. Rektor UNNES bersama Wakil Rektor I, II, III, IV serta pimpinan BTN melakukan penanaman pohon kepel. Pohon Kepel dilambangkan dengan kejayaan, maka diharapkan UNNES akan meraih kejayaan di masa mendatang.

Menurut Rekor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman sebagai kampus berwawasan konservasi UNNES menunjukan konsistensinya melakukan penanaman pohon sebagai upaya pelestarian alam.

“Pelestarian alam terus digaungkan di seluruh dunia. Pelestarian dilakukan oleh semua kalangan untuk melawan pemanasan global dan perubahan iklim.” ujarnya

Semenjak deklarasi UNNES menjadi kampus konservasi, penanaman pohon merupakan tradisi yang konsisten dilakukan UNNES tiap tahun. Penanaman pohon merupakan investasi jangka panjang yang akan dinikmati oleh anak cucu generasi penerus bangsa. Kesadaran masyarakat dalam pelestarian alam harus terus ditumbuhkan sejak dini, dan civitas akademika UNNES menjadi motor penggerak menjaga kelestarian alam.

Agung Setyo Nugroho (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment