Monday 28 January 2019

49 Mahasiswa UNNES Ikuti Magang di BUMN

Sebanyak 49 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Tahun 2019. Dari 260 pendaftar, sebanyak 144 peserta lolos seleksi administrasi, dan 49 mahasiswa lolos Seleksi PMMB Batch 2 tahun 2019.

Mereka akan ditempatkan di BUMN Batch 2 antara lain Perum Bulog, Perum Jamkrindo, PT Amarta Karya, PT Angkasa Pura II, Bank Mandiri, Kereta Api Indonesia, Perusahaan Listrik Negara, Virama Karya, Pupuk Sriwijaya, Bank BTN, BNI 46, PTPN IX, dan 5 BUMN masih dalam tahap koordinasi seperti Adhi Karya Angkasa Pura I.

Selama menjalani magang ini peserta mendapatkan sertifikat kompetensi sertifikat Industri, living cost, mess dan transport.

Ketika memberikan sambutan Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan, mahasiswa harus bisa menjaga nama baik universitas. Selain itu mahasiswa juga harus memiliki sikap profesionalisme, kemandirian, dan menambah kompetensi.

Demikian juga Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES, Prof Agus Nuryatin MHum menjelaskan, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Inisiasi Kerjasama  kependidikan dengan Pusdiklat PLN tentang Pelaksanaan PMMB BUMN Batch 1 tahun 2018 yang diikuti oleh 8 mahasiswa dari Fakultas Teknik UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment