Wednesday 28 November 2018

Rumah Amal Laziz UNNES Berbagi Bantuan Pembangunan Masjid

Dalam rangka terus membangun kepedulian dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui pembangunan tempat ibadah, Rumah Amal Laziz UNNES memberikan bantuan pembangunan kepada sejumlah masjid di sekitar UNNES.

Bantuan pembangunan dan renovasi masjid Rumah Amal Laziz ini diberikan kepada empat masjid/musala disekitar UNNES pada Senin (19/11) dan kamis (22/11).

Diantaranya Masjid Baitu at-taaibiin (Sekar Gading)  yang diterima oleh Sohib Anshori selaku Ketua Takmir Masjid, Masjid Nafsa Zakiyah (Kalisegoro) yang diterima oleh Mujiyono selaku ketua panitia pembangunan, Masjid Roudhotul Muslimin (Sekaran) diterima oleh H Isman selaku penasihat dan Ketua DKM Masjid, dan Masjid  Ar Riyadh (Patemon) diterima oleh Akhmad Syakir selaku ketua pembangunan masjid.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Rumah Amal Laziz UNNES Dr Edy Purwanto Msi. Dr Edy Purwanto berharap, pemberian bantuan tersebut mampu menjadi salah satu saran untuk mewujudkan islam yang rahmatan lil ‘alamin bagi warga sekitar UNNES, sehingga selanjutnya dapat menjadi masjid yang makmur dan kiprahnya dalam amar makruf nahi munkar agar mendapat keberkahan dari Allah Ta’ala.

“Terdapat beberapa persyaratan bagi masjid yang akan mendapat bantuan pembangunan. Syarat-syarat tersebut diantara, pertama, salah satu dari panitia pembangunan/renovasi masjid merupakan dosen atau tenaga kependidikan UNNES. Kedua, mengajukan proposal dan laporan perkembangan pembangunan. Terakhir, sesuai dengan kriteria yg mendapat bantuan dari Rumah Amal Lazis UNNES,” tegas Wakil Dekan Bidang Akademik FIP  tersebut.

Dwi Hermawan (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment