Sunday 18 November 2018

Inisiasi Tinjomoyo Bersalawat 2018, Tim KKN Alt IIB UNNES Hadirkan Habib Umar

Dusun Tinjomoyo Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah mengadakan Tinjomoyo Bersalawat pada Jumat malam, (9/11) malam.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif IIB UNNES 2018 ini, menarik antusiasme dari warga sekitar.

Meskipun hujan deras jamaah tetap antusias mengikuti acara ini terlihat dari penuhnya tempat yang telah disediakan.

Acara ini menghadirkan dua penceramah, yakni Habib Umar Al Muthohar dan Habib Nauval Bin Idrus.

Selain dua penceramah kondang tersebut, kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja KKN ini, juga dihadiri oleh Drs Anwar Haryono, MPd yang bertindak mewakili Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman M Hum serta Sekda Kota Semarang Ir Agus Riyanto yang mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Acara ini dimeriahkan oleh Jam’iyyah Maulidur Rosul Ar-Rahman yang merupakan Grup Rebana Fakultas Teknik UNNES.

Tinjomoyo Bersalawat merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan doa untuk negeri.

Acara ini dilatarbelakangi oleh rasa keprihatinan masyarakat Indonesia yang sedang banyak mengalami berbagai bencana. Hal tersebut disampaikan oleh ketua dari KKN UNNES di Tinjomoyo M. Akyas Khan.

“Tinjomoyo Bersalawat merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka maulid nabi dan doa untuk negeri untuk saling mendoakan dan mengingatkan kepada masyarakat akan berbagai bencana yang melanda di Indonesia. selain itu, kegiatan ini juga menjadi closing KKN yang sudah berlangsung di Dusun Tinjomoyo,” jelas Aksan.

Dwi Hermawan (Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment