Friday 30 November 2018

Narasumber Malaysia Berbagi Ilmu Terapi Kognitif Kepada Mahasiswa BK UNNES

Dr Amin Al Haadi Shafie, dosen dari University Sains Islam Malaysia (USIM) memberikan berbagi kepada mahasiswa UNNES tentang penerapan terapi kognitif-perilaku di era digital, Kamis (29/11/2018) di Aula Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Dr Amin mengatakan bahwa pendekatan kognitif-perilaku sangat mudah dan efektif diterapkan bagi pengajar di sekolah. Dalam pemaparannya Amin banyak memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada peserta yang dijawab antusias oleh peserta, sehingga materi mudah diserap dan suasana menjadi hidup.

Ketua panitia Afriyadi Sofyan MPd Kons melaporkan, Stadium General ini disenggarakan oleh Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) dengan teman “Penerapan Pendekatan Konseling Berbasis Kognitif-Perilaku di Era Digital” diikuti 150 mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling mahasiswa S1, S2, S3, dan mahasiswa pendidikan profesi konselor.

Hadir pula guru besar BK UNNES Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons, Dra Sinta Saraswati MPd Kons (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan), Drs Eko Nusantoro MPd Kons  (Ketua Jurusan BK).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment