Friday 2 November 2018

Rapat Kerja BKS PTN Wilayah Jateng-DIY

Rapat kerja Badan Kerja Sama (BKS) PTN wilayah Jateng DIY tahun 2018 diadakan pada tanggal 2 dan 3 November di Yogyakarta. Tuan rumah Raker BKS kali ini adalah Universitas Gadjah Mada. Anggota BKS Jateng-DIY adalah seluruh perguruan tinggi yang berada di wilayah dua provinsi tersebut. Ketua BKS PTN Jateng-DIY adalah Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum.

Ketua BKS menyatakan bahwa acara ini begitu penting sebagai wahana komunikasi yang efektif bagi PTN di wilayah Jateng DIY. Ketua BKS juga menyampaikan pesan Bapak Menteri kepada seluruh PTN di Indonesia untuk merespon tantangan di era revolusi industri 4.0. Setiap tahun rapat kerja BKS dilakasanakan untuk mengevaluasi kemajuan anggota pada tahun sebelumnya dan merencanakan inovasi pada tahun selanjutnya.

Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, selaku tuan rumah merasa bangga mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah. UGM berharap dapat menjadi bagian dari kontribusi BKS dalam mengakselerasi inovasi perguruan tinggi anggotanya.

Perwakilan dari Kemenristekdikti, Prof. Drs. John Hendri, M.Si.,Ph.D, menyatakan bahwa anggota BKS harus sadar bahwa era disrupsi hadir dengan berbagai tantangan. Paling tidak, PTN saat ini harus sudah bersiap untuk menyediakan online learning yang berkualitas.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment