Thursday 22 November 2018

750 Mahasiswa Baru UNNES Ikuti Toefl Exhibition

Untuk meningkatkan kemahiran berbahasa inggris kepada mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES), Pusat Pengembangan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES menyelenggarakan Toefl Exhibition 2018 dengan tema “Strengthening Internationalization, Empowering Conservation”.

Kepala Pusat Pengembangan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan Drs Amir Sisbiyanto MHum menyampaikan, kegiatan ini diikuti 750 mahasiswa baru semester 1 perwakilan dari semua fakultas (S1), Pascasarjana (S2, dan S3), Kamis (22/11/2018) di LP3 UNNES Sekaran Gunungpati.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan, uji coba, dan pemetaan kemampuan kemahiran berbahasa inggris mahasiswa baru sebagai syarat wajib kelulusan.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum saat membuka kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan secara signifikan pemerolehan kemampuhan berbahasa inggris melalui toefl, dan peningkatan skor minimal bagi mahasiswa S1, S2, dan S3 sesuai dengan arah kebijakan skala internasional.

Prof Rustono menjelaskan, UNNES sudah beberapa tahun lalu menerapkan Kebijakan Rektor bahwa semua mahasiswa UNNES wajib mengikuti uji kemahiran berbahasa inggris dengan skor tertentu untuk syarat kelulusan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment