Monday 26 November 2018

Lantik Pejabat Baru, Rektor : Inovasi dan Harmonisasi Kunci Kemajuan UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum melantik sejumlah pimpinan baru di lingkungan UNNES. Pejabat baru yang dilantik terdiri atas 4 Wakil Rektor, 2 Dekan, dan 1 Kepala Lembaga.

Dalam pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan pada Senin (26/11) tersebut, turut hadir jajaran pimpinan di lingkungan UNNES.

Sejatinya, pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi merupakan sebuah kebiasaan. Namun demikian, kebiasaan ini perlu dikuatkan dengan semangat baru untuk terus menuai kemajuan.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Fathur berharap, warga UNNES mampu terus berpacu dengan akselerasi dan lompatan inovasi.

“Sesuai dengan arahan Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir PhD Ak, perguruan tinggi harus meningkatkan inovasi dalam tantangan era disrupsi. Selain itu, perlu juga menjaga kohesifitas kampus dari radikalisme, terorisme, hoaks, dan ujaran kebencian. Dua arahan ini kiranya dapat memacu semangat kita untuk berprestasi dan bereputasi di tingkat nasional dan internasional secara berkelanjutan,” jelas Rektor.

Meski ada dinamika akibat perbedaan, tambah Rektor, rekatan harmoni akan menjadi modal sosial yang amat berharga untuk akselerasi kemajuan UNNES kedepan.

Rektor menegaskan, atmosfer akademik UNNES dibangun dengan dasar keilmuan dan inovasi merupakan kata kuncinya. Sehingga jelas, inovasi akan terhambat jika harmonisasi tidak terbangun dengan baik.

Dalam pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Prof Wuryanto Auditorium UNNES ini, meneguhkan Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr S Martono MSi sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Abdurrahman MPd sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Prof Dr Agus Nuryatin MHum sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Selain itu, pelantikan juga menempatkan Prof Dr Muhammad Jazuli MHum sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Prof Dr Sudarmin MSi sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Dr Sugianto MSi sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3).

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment