Monday 26 November 2018

Dekan FH UNNES Jadi Nara Sumber Forum Komunikasi Penyusunan Prolegnas

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Dr Rodiyah SPd SH MSi menjadi salah satu Nara Sumber Forum Komunikasi Penyusunan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Jangka Menengah 2019- 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan Hak Asasai Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Jumat-Sabtu (23-24/11) di Jakarta.

Dr Rodiyah mengulas tentang “Model Integrative RegMapRegulatory Impact Assesment (IRR) dalam Pembentukan Perundang undangan dalam Prolegnas 2019-2024”. Kegiatan diikuti seluruh Dekan FH Perguruan Tinggi Negeri Se Indonesia.

Rodiyah menyampaikan bahwa dalam Pembentukan Prolenas harus menggunakan integrasi Regulatory Mapping dengan Regulator impact Assessment sehingga kedudukan Prolenas penting dan strategis dalam menentukan hukum Indonesia bisa terwujud.

MoU
Kegiatan kemudian, dilanjutkan penandatanganan MoU antara Plt Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Prof Dr HR Benny Riyanto SH CN MHum CN dengan Dekan FH UNNES Dr Rodiyah SPd SH MSi.
Pada materi MoU meliputi diantaranya kerjasama FGD, seminar, konferensi. penelitian kerjasama, pengiriman mahasiswa magang, dan nara sumber.

Kegiatan, dilanjutkan dengan rapat Badan Kerja Sama (BKS) Dekan FH PTN Se Indonesia dengan Agenda membahas struktur Fakultas hukum dan Kurikulum Nasional FH serta Kerjasama luar negeri dan dalam negeri.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment