Tuesday 18 October 2016

Rektor UNNES Serahkan SK Profesor Dosen FMIPA Dan FE

Dosen Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima  Surat Keputusan (SK) Profesor dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia.

Penyerahan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum kepada Dr Ngabekti MS sebagai Profesor dalam bidang Pendidikan Ilmu Lingkungan dan Dr Paiman Eko Prasetyo SE MSI, Selasa (18/10) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Hadir Wakil Rektor Bidang Umum Dan Kepegawaian Dr S Martono, Kepala Biro dan pejabat terkait di lingkungan UNNES.

Rektor UNNES menyampaikan, Dengan bertambahnya Profesor ini diharapkan bertambah pula prestasi akademik UNNES, khususnya di FMIPA dan FE sehingga bisa menambah peningkatkan akredisasi program studi. Selain itu buatlah tugas-tugas belajar dengan inovasi.

Ia juga mengingatkan, kewajiban seorang profesor itu sangat berat yakni harus menulis buku, menghasilkan karya ilmiah, dan menyebarluaskan gagasan. Jika dalam kurun waktu tiga tahun tidak bisa memenuhi kewajiban itu maka tunjangan kehormatan profesor bisa diberhentikan sementara sesuai dengan Permendikbud Nomor 78/2013.

Selain penyerahan SK Profesor Rektor juga menyerahkan kenaikan pangkat Prof Dr rer Nat Wahyu Hardyanto MSi dan Dr Masturi SPd MPd.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment