Monday 24 October 2016

Mahasiswa UNNES Ajarkan “Denok Semarang” di Vietnam

Mahasiswa Jurusan Kimi FMIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES) Fiki Kusuma Astuti mengajarkan tari tradisional Semarang di Vietnam. Kegiatan itu dilakukan di sela aktivitasnya menjalani praktik mengajar di Nguyen Tat Thanh School.

“Masyarakat Vietnam mengapresiasi. Saya ajarkan Denok Semarang dengan sedikit modifikasi gerakan agar laki laki juga bisa ikut nari dan dibuat lebih mudah dan kami tampil bersama dalam pembukaan English Club di sekolah,” katanya.

Tidak hanya itu, Fiki mengajarkan, dirinya juga menerima kehormatan diundang oleh wakil kepala sekolah Nguyen Tat Thanh High School, tempatnya mengajar, untuk mengikuti semacam seminar diskusi kependidikan yang diadakan oleh Hanoi National University of Education, Selasa (25/10).

Fiki adalah salah satu dari 10 mahasiswa UNNES yang sedang praktik mngajar di Vietnam. Menurut rencana, mereka akan praktik mengajar selama dua pekan. Selain mempraktikkan ilmu yang talh diperoleh, 10 mahasiswa tersebut juga menjadi duta bangsa yang memperkenalkan Indonesia ke negara tetangga.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment