Monday 17 October 2016

FIS Selenggarakan Geography Championship V, SMA Taruna Nusantara Juara Umum

SMA Taruna Nusantara Magelang meraih juara umum pada kompetisi Geography Championship V 2016.

Pendamping Himpunan Mahasiswa Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) Andi Irwan Benardi SPd MPd menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Jurusan Geografi FIS diikuti 372 siswa SMA/MA terdiri atas 93 tim berasal dari 52 sekolah se Indonesia.

Andi juga mengemukakan, kegiatan ini mengangkat tema Revitalisasi Sumber Daya Pesisir Berbasis Teknologi dan Konservasi dalam Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim.

Bentuk kegiatan ini yakni ujian tulis, geomedia, Orienteering, Seminar Nasional dan Gelar Karya Laboratorium Geografi, Sabtu (15/10) di Gedung C7 lantai 3 FIS kampus UNNES Sekaran.

Cabang Orienteering juara 1 SMA Taruna Nusantara Magelang, juara 2 SMAN 3 Semarang dan juara 3 SMA Islam Al-Azhar 16 Semarang.

Pada Lomba Ujian Tulis juara 1 SMA Taruna Nusantara Magelang, juara 2 SMA 1 Bae Kudus, dan juara 3 SMA 1 Bojonegoro.

Sedangkan cabang lomba Geomedia juara 1 SMA 10 Samarinda, juara 2 SMAN 1 Demak, dan juara 3 SMAN 1 welahan Jepara.

Dekan FIS Drs Moh Solehatul Mustofa MA saat membuka kegiatan menyampaikan,Jurusan Geografi FIS UNNES sebagai salah satu lembaga yang mencetak geograf-geograf handal, melalui ajang ini diharapkan dapat meningkatkan potensi masyarakat khususnya para generasi muda siswa SMA/MA sederajat terhadap peranan ilmu geografi khususnya dalam upaya perwujudan pembangunan di Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan serta menjaring bibit – bibit unggul yang berkarakter kuat dengan visi dan misi kegeografian sehingga mampu memahami peran penting disiplin ilmu geografi dalam konteks kelingkungan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment