Monday 10 October 2016

Provinsi Jateng dan UNNES Raih Prestasi Terbaik Tingkat Nasional

Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bekerjasama dengan Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih prestasi terbaik Tingkat Nasional.

Kepala PSGA LP2M UNNES Evi Widowati SKM MKes menyampaikan, peraihan terbaik Tingkat Nasional ini terkait dengan kompetisi Penyusunan Profil Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA).

Kegiatan dibuka Sekretaris Menteri Kementerian PP-PA Dr Wahyu Hartomo diikuti 10 Provinsi di Indonesia terpilih yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Evi dan Drs Yuli Arsianto MM dari BP3AKB Provinsi Jateng menuturkan, pada hari Selasa-Rabu, 4-5 Oktober 2016 Provinsi Jawa Tengah di undang oleh Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian PP-PA di Hotel Arya Duta Jakarta Pusat untuk memaparkan hasil penyusunan profil tersebut.

Dengan paparan itu, diyatakan berhasil mendapatkan peringkat terbaik ditingkat nasional baik terkait kualitas hasil ataupun penyajian paparan.

Evi menambahkan, profil ABK ini disusun oleh tim dari PSGA LP2M yakni saya sendiri Evi Widowati SKM MKes bersama dengan Efa Nugroho dan Ubaidillah Kamal, tim dari BP3AKB, serta SKPD teknis lain di jajaran Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini akan disusun proposal bersama antara BP3AKB Provinsi Jateng dan PSGA LP2M UNNES terkait penyusunan pedoman penyusunan profil berbasis gender dan anak ditingkat SKPD di Provinsi Jateng dengan pendanaan yang akan diajukan melalui Kementerian PP-PA.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment