Tuesday 18 October 2016

FE UNNES Selenggarakan ICEEBA

Dalam mewujudkan visi UNNES yaitu menjadi kampus berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan “ The 1st International Conference on Economics, Education, Business and Accounting (ICEEBA) selama dua hari Selasa –Rabu, 18 – 19 Oktober 2016.

Kegiatan dibuka oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rohman MHum, Selasa (18/10) di Hotel Patrajasa Semarang.

Prof Fathur menjelaskan bahwa UNNES sebagai rumah ilmu dan kampus yang berwawasan konservasi sangat mengapresiasi Fakultas Ekonomi menyelenggarakan konferensi internasional dengan menggandeng beberapa institusi pendidikan dalam dan luar negeri.

Sebagai Keynote speech oleh Prof Arif Junaidi Direktur Penjamin Mutu Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Hadir sebagai pembicara dalam konferensi internasional yakni Dr Joseph M Mula PhD FCPA dari Wuhan China menyampaikan materi untuk mempelajari kecurangan dan korupsi di Indonesia.

Dr Mohammed Hariri bin Bakri (Malaysia) menyampaikan materi tentang faktor-faktor penentu pembagian keuangan di Malaysia

Franz Gelbke PhD (German) menyampaikan materi peranan departemen penelitian dan pengembangan di suatu lembaga

Heri Yanto MBA PhD (Indonesia) menyampaikan materi tentang cara menginternasionalilasi kompetensi lulusan akuntansi dengan meningkatkan keterlibatan mahasiswa

Prof Rahim MD Sail PhD (Malaysia) menyampaikan materi capacity building sebagai media untuk pertumbuhan dan pengembangan ekonomi yang berkelanjutan di daerah pedesaan

Dr Mohd Syaiful Rizal bin Abdu Hamid (UTeM Malaysia) menyampaikan materi transformasi dari layanan buruk ke layanan hijau

dan Joop Van Der Flier (Belanda) menyampaikan materi pertumbuhan ekonomi, kebijakan pemerintah dan promosi bisnis.

Hari pertama (18/ 10) dipaparkan materi dari tujuh pembicara tersebut diatas, sedangkan di hari kedua (19/10) dipaparkan makalah yang berjumlah 69 judul artikel yang terbagi dalam empat (4) bidang yaitu pendidikan ekonomi, manajemen, akuntansi dan ekonomi pembangunan.

Kegiatan dihadiri 200 orang diantaranya dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Diponegoro (UNDIP), dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan kemanfaatan bagi banyak orang, khususnya civitas UNNES guna mempercepat visi UNNES sebagai kampus yang bereputasi internasional.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment