Wednesday 26 October 2016

Mahapala UNNES Latihan di Gunung Slamet

Mahasiswa Pencinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (UNNES) selama tiga hari, (20-23/10) melakukan pemantapan divisi Mountaineering, Navigasi Darat serta Search and Rescue (SAR) di Gunung Slamet Purwokerto -Purbalingga.

Ketua tim Hardiyanto menyampaikan, kegiatan pendakian ini diikuti 9 anggota aktif terdiri atas 6 peserta pemula dan 3 pendamping untuk memantapkan dan menambah ilmu khususnya praktek langsung dilapangan.

Hardiyanto menjelaskan, pendakian dimulai dari jalur Baturaden (Purwokerto) yang dikenal dengan jalur panjang dan turun melalui jalur Bambangan (Purbalingga).

Ketua Mahapala UNNES Tsani Muflih Hidayati menyampaikan, sebelum kegiatan dilaksanakan para anggota sudah dibekali terlebih dahulu diantaranya persiapan fisik, materi, dan cek kesehatan. Kemudian, saat kegiatan pendakian menerapkan ilmu navigasi darat dan diakhiri dengan praktek E-SAR.

Alhamdulillah tim Mahapala bisa mencapai puncak dan kembali dengan selamat. Semoga ilmu yang didapatkan di lapangan bermanfaat untuk kami dan orang lain, kata Tsani.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment