Saturday 8 October 2016

Mensos, UNNES Kampus Yang Keren

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menghadiri Semarak Bidikmisi 2016 di auditorium Universitas Negeri Semarang (UNNES) kampus Sekaran (8/10). Tema semarak bidikmisi 2016 ini “Kesetiakawanan Sosial Melalui Gotong Royong Sebagai Wujud Cinta Tanah Air”.

Dihadapan 5.000 penerima beasiswa bidikmisi menyampaikan,”UNNES adalah kampus yang keren, sejuk dan ramah”, kata bu Mensos.

“Mahasiswa harus menyiapkan diri dalam era kompetisi global ini. Dengan daya saing mahasiswa yang baik, bisa meningkatkan produktivitas yang nantinya bisa meningkatkan kualitas dan martabat bangsa,” ujarnya.

Diwaktu yang sama Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko juga memberikan motivasi,”Miskin bukan menjadi alasan untuk ketidak mampuan meraih apa yang kita cita-citakan. Bermimpi adalah langkah awal mencapai keberhasilan, lewat pendidikan yang baik keberhasilan akan menyapamu”.

“Saya dari keluarga miskin, tetapi saya tidak mau menyerah untuk meraih cita-cita. Dengan semangat menggapai cita-cita dalam pendidikan saya selalu terbaik hingga saya bisa menjadi Jenderal. Dan saya yakin kalian yang disini pasti bisa bisa meraih cita-cita,”ungkapnya.

Tak ketinggalan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan menyapa dan memberi semangat kepada peserta dengan salam khas bidikmisi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment