Tuesday 1 March 2016

Unnes Serahkan 269 Sertifikat Pendidik SM3T dan PPGT

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyerahkan sertifikat pendidik kepada 269 Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) Angkatan III dan Program Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi (PPGT) Angkatan I, Senin (29/2) di Hotel Patra Jasa Semarang.

Lulusan terbaik untuk program PPG SM3T peringkat I Tri Khidayanti program studi (prodi) Pendidikan Matematika dengan nilai rata-rata 92,74. Peringkat II Diyah Susilowati prodi Pendidikan Ekonomi dengan nilai rata-rata 92,59, dan peringkat III Nur Fuad Lizamul Muayyad prodi Pendidikan Ekonomi dengan nilai rata-rata 89,72.

Sedangkan, lulusan terbaik untuk program PPGT dari prodi PGSG berturut-turut peringkat I Fransiskus Temi Ganggur dengan nilai rata-rata 77,65, peringkat II Aulia Nadilla (77,41), dan peringkat III Elisabeth Agustina Gende (77,12).

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, PPG SM3T penerima sertifikat pendidik ini merupakan calon guru profesional yang sudah mengabdi selama satu tahun di Aceh, Kabupaten Landak Kalimantan Barat, NTT (Ende, Manggarai), dan Papua (Paniai, Yahukimo).

Prof Fathur juga mengemukakan, ada beberapa Kepala Daerah yang pesan kepada kami, kalau ada peserta SM3T yang ingin kembali ke daerah asal pengabdian menjadi guru mereka akan senang hati. Unnes siap mambantu untuk akomodasi.

“Jaga profesional anda. Profesional yakni kompetensi dengan cara terus belajar, abdit informasi, agar anda tidak ketinggalan informasi,” pesan Prof Fathur.

Kemudian, ciri profesional adalah luas jaringan kerjanya, dan bermartabat. Jaga martabat kalian sebagai guru, alumni Unnes, dan bangsa Indonesia.

Pemerintah setiap tahun berusaha memperbaiki guru berkualitas dengan berbagai bidang, dan refitalisasi lembaga Pendidikan dan Tenaga Pependidikan (LPTK).


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment