Wednesday 16 March 2016

267 SM3T Unnes Lapor Diri

Sebanyak 267 Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) Angkatan IV, setelah melaksanakan pengabdian kini melakukan Lapor Diri untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kepala Pusat Program PPG dan Sertifikasi Universitas Negeri Semarang (Unnes) Drs Agus Yuwono MSi MPd menyampaikan, lapor diri ini merupakan lanjutan bagi sarjana mendidik yang telah selesai melakukan pengabdian selama satu tahun di daerah 3T, Selasa (15/3) di auditorium kampus Sekaran.

Agus Yuwono mengatakan, saat lapor diri peserta harus melakukan beberapa langkah pertama verifikasi biodata diantaranya berisi (Foto kopi Ijasah, Fotokopi KTP/SIM/KK, Formulir Registrasi online, Surat Keterangan Bebas Narkoba disertai tes hasil urin, SKKB, Surat pernyataan ijin orang tua, Surat pernyataan kesanggupan mentaati peraturan Unnes, Surat pernyataan belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan).

Langkah selanjutnya, pemotretan untuk kartu mahasiswa, pencetakan KTM, tes kesehatan, pengembalian berkas, ukur jaket, dan penyerahan bukti perjalanan.

Setelah langkah itu beres semua, maka mereka tercatat sebagai mahasiswa Unnes program PPG berasrama selama satu tahun diakhiri ujian, jika lulus memperoleh sertifikat guru profesional dengan gelar ‘Gr’.

Ke 267 mahasiswa PPG itu menyebar di 14 program studi yakni Bimbingan Konseling, PGSD, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Sejarah, PPKn, Sosiologi dan Antropologi,Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Pendidikan Ekonomi, dan PJKR, jelas Agus Yuono. Andri/Eka


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment