Saturday 12 March 2016

SBY Pastikan Hadir di Upacara Dies Natalis UNNES ke-51

Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono MA, Presiden Republik Indonesia ke-6, menyatakan kesanggupannya untuk bisa hadir dalam upacara Dies Natalies UNNES ke-51. Pernyataan tersebut disampaikan Bapak SBY pada sebuah kesempatan audiensi yang hangat antara Rektor dan Wakil Rektor dengan beliau hari ini (12/3) di kediaman keluarga SBY di Cikeas. Dalam upacara Dies yang akan dilaksanakan di Auditorium UNNES tanggal 30 Maret 2016 tersebut, Bapak SBY akan memberikan orasi Ilmiah dengan tema “Akselerasi Inovasi Perguruan Tinggi Berwawasan Konservasi dalam Membangun Peradaban”

Dalam audiensi tersebut, Bapak SBY memberikan apresiasi pada kemajuan UNNES yang beliau pandang sebagai universitas yang memiliki komitmen global dan peduli terhadap isu perubahan iklim, ekonomi hijau dan sustainable development melalui visi wawasan konservasi yang sedang dikembangkan oleh UNNES.

Menanggapi kesanggupan Bapak SBY untuk hadir dan membawakan orasi ilmiah di upacara Dies Natalis UNNES, Rektor menyampaikan penghargaan kepada Bapak SBY karena di sela waktu beliau yang sangat padat beliau mau menyempatkan diri untuk hadir di UNNES. Selain membawakan orasi ilmiah, Bapak SBY juga direncanakan akan menerima Anugerah Konservasi UNNES tahun 2016 atas komitmen beliau selama satu dasawarsa terakhir dalam mengawal reformasi politik dan kehidupan kebangsaan di Indonesia.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment