Friday 18 March 2016

Ilmu Pengetahuan, Modal Mahasiswa Meraih Hidup Mulia

Ilmu pengetahuan menjadi modal yang sangat penting bagi mahasiswa. Dengan ilmu pengetahuan, mahasiswa bisa mengembangkan diri sehingga bisa memiliki kehidupan yang mulia.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan hal itu saat menggelar dialog dengan aktivis mahasiswa, Jumat (18/3) di teras auditorium Unnes. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR.

Profesor sosiolonguistik itu memotivasi mahasiswa agar memanfaatkan kesempatan sebagai mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Selain itu, Rektor mengajak mahasiswa senantiasa menambah nilai plus, baik untuk dirinya, Unnes, maupun untuk bangsa dan negara.

“Kalau Anda ingin mulia, milikial ilmu pengetahuan. Anda bisa meraih kemuliaan di dunia dan akhirat,” katanya.

Dialog pimpinan universitas dengan mahasiswa diikuti oleh pengurus organisasi kemahasiswan se-Unnes, pendampung organisasi kemahasiswaan, wakil dekan bidang kemahasiswaan, dekan, dan wakil rektor.

Rektor mempersilakan mahasiswa menyampaikan aspirasi kepada pengelola universitas agar pihaknya bisa memberikan pelayanan untuk meningkatkan prestasi dan membentuk karakter unggul. Hingga berita ini diturunkan, dialog masih berlangsung.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment