Wednesday 17 February 2016

UNNES 4 Terbaik Pelaporan Bidang Keuangan KPPN 1 Semarang



SEKITARUNNES.COM - Universitas Negeri Semarang masuk peringkat 4 terbaik pelaporan bidang keuangan oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) 1 Semarang di ruang senat gedung H lantai 4 kampus Sekaran (16/2).

Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum,”Unnes harus meningkat atau mempertahankan prestasinya sebagai lembaga dengan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian. Dari 60 Lembaga yang melapor di bidang keuangan di antaranya Unnes, Unnes termasuk 4 terbaik laporan bidang keuangan dan itu menjadikan Unnes termasuk universitas yang terbuka dalam pelaporan keuangannya sehingga banyak universitas lain yang datang untuk berguru cara membuat laporan keuangan yang valid dan terstruktur.” kata Rektor.

Bambangan Hartono Kepala KPPN 1 Semarang mengatakan Unnes itu luar biasa sudah menjadi 4 besar terbaik di bidang keuangan dan Unnes itu contoh yang baik dalam penyusunan pelaporan keuangan, kebijakan perencaaan, dan pelaksanaan anggaran suatu lembaga.

“Laporan keuangan dilakukan oleh sistem dan laporan keuangan juga berbicara tentang kinerja jadi membuat laporan keuangan itu susah-susah gampang. Tapi rekonsiliasi merupakan kunci dan awal mula membuat laporan keuangan yang valid” Kata Gusti Hasbullah selaku seksi verifikasi dan akuntansi.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment