Wednesday 24 February 2016

Kembangkan Penelitian, Unnes Kerjasama Dengan LIPI

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjalin kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kerjasama yang dimaksudkan untuk pengembangan di bidang pendidikan dan penelitian ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan dilakukan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Unnes Prof YL Sukestiyarno PhD dan Kepala Deputi Ilmu Pengetahuan Indonesia Dr Laksana Tri Handoko, , Selasa, 23 Februari 2016 di Ruang Sasana Widya Sarwono Jl Jend Gatot Subroto Jakarta.

Dr Handoko percaya, kerjasama ini dapat berdampak besar dan meningkatkan produktivitas riset secara signifikan, “apalagi LIPI dan UNNES sudah menjadi satu kementerian, sehingga sudah selayaknya berkolaborasi, banyak hal yang bisa dikerjasamakan, “ungkapnya sembari mengatakan, setidaknya akan ada sepuluh mahasiswaUNNES yang diberi kesempatan untuk terlibat dalam research di LIPI.

Menurut Prof Sukestiyarno, sudah ada kerja sama riil yang sudah dilakukan dengan LIPI diantaranya PKL mahasiswa Fisika. “Untuk akselerasi go internasional, kolaborasi terkait kerja sama publikasi jurnal internasional terakreditasi dan perolehan HAKI, “ ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan survey lapangan di pusat penelitian fisika Serpong khususnya perkembangan peralatan laboratorium pusat penelitian fisika LIPI. Rohmawati MH


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment