Thursday 18 February 2016

Rektor Unnes Serahkan Sertifikat Kepada1476 Guru Profesional

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyerahkan sertifikat kepada 1476 guru profesional sebanyak 1248 lulusan PLPG dari Kementrian Pendidikan dan 228 lulusan dari Kementrian Agama, Kamis, (18/2) di Gedung Auditorium Unnes, Sekaran Gunungpati.

Rektor berpesan penerima sertifikat agar terus mengedepankan profesionalitas dalam mengemban tugas karena sertifikasi ini bertujuan untuk menyiapkan guru professional, meningkatkan kinerja profesi guru yang berkelanjutan.

“Tantangan terberatnya adalah guru harus melakukan pengembangan diri pasca sertifikasi,” ujar Prof Fathur.

Hal ini sesuai dengan ancangan reformasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yakni memberikan sertifikasi guru sesuai dengan ukuran-ukuran kinerja, pembinaan guru berkelanjutan dan upaya revitalisasi LPTK.

Dalam serangkaian acara tersebut juga ada penandatangan lima Memorandum of Agreement (MoA) antara Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Unnes dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Demak, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tegal, Dinas Pendidikan Grobogan serta Yayasan Agus Sutanto.

Menurut ketua LP3, Dr Abdurrahman MPd bersepakat untuk mengadakan kerjasama dalam penyelenggaraan Pengembangan Profesi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kabupaten Demak, Tegal, dan Grobogan yang merupakan tindak lanjut kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Selain itu Unnes juga bersepakat mengadakan kerjasama dengan Yayasan Agus Sutanto dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Sorong Tahun 2016,” ujar Abdurrahman.

Dalam acara tersebut juga berlangsung peresmian web Lumbung Media persembahan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Unnes, penyerahan hadiah lomba tari dan senam konservasi, sekaligus seminar pengembangan profesi guru.

Peresmian web Lumbung Media ini sekaligus memperkenalkan kepada pendidik yang hadir, mengenai sistem informasi melalui laman media.lp3.unnes.ac.id yang berisi sejumlah media pembelajaran untuk tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Ika Nur Amalia, Eva Rafiqoh


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment