Tuesday 2 February 2016

Ganjar Salut Unnes Kembangkan Budaya Jawa Tengah


“Saya salut dengan Unnes yang fokus dalam pegembangan budaya” ~Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Parnowo, mengapresiasi usaha yang terus dilakukan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam mempertahankan nilai konservasi. Salah satunya adalah konservasi budaya, hal itu selaras dengan program pemerintah provinsi yang sedang gencar mengembangkan sektor pariwisata provinsi Jawa Tengah.

“Saya kira Unnes dapat berpartisipasi dalam pesta budaya yang akan diselenggarakan di pusat pengembangan budaya Jawa Tengah, Kota Lama,” ujar Ganjar pada acara audiensi sekaligus menyerahkan SK Dewan Penyantun oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum bersama jajaran pimpinan Unnes, Selasa (2/2).

Ganjar menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan terus membuka pintu berbagai kemungkinan kerja sama dengan Unnes. Unnes kini sedang diprioritaskan pada upaya pelestrarian lingkungan dan budaya.

Pada bulan Maret 2016 nanti kampung budaya akan di resmikan dan segera akan dimanfaatkan sebagai tempat pengembangan pertunjukkan seni dan budaya.“Kampung Budaya ini juga akan menjadi tempat pengembangan seni dan budaya yang berbasis konservasi,” ujar Rektor Unnes.

Ganjar juga menambahkan bahwa nilai kebangsaan harus disisipkan dalam kurikulum mata kuliah, menanggapi salah satu pakta yang disampaikan oleh Rektor tentang anti Radikalisme. Perguruan Tinggi adalah acuan intelektualitas dan sebagai motor penggerak rasa nasioanalisme mahasiswa.
Sebelumnya, Rektor Unnes menyampaikan sejumlah agenda Dies Natalis Unnes ke 51. Selain itu, kerja sama Unnes dengan Pemprov Jawa Tengah dalam penyelenggaraan Sinden Idol direncanakan akan dilanjutkan.

~EVA RAFIQOH MAGANG

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment