Tuesday 2 February 2016

Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Tulang Punggung Universitas

Selasa, 2 Februari 2016, Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman, menyelenggarakan dua Focus Group Discussion (FGD) dengan mengundang dua tim besar di UNNES yaitu tim Akademik dan tim Kemahasiswaan di hari yang sama. Tim Akademik terdiri dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan seluruh Wakil Dekan Akademik di seluruh fakultas sedangkan Tim Kemahasiswaan terdiri dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan seluruh Wakil Dekan Kemahasiswaan di seluruh fakultas yang ada di UNNES.

FGD ini dilaksanakan untuk menyejajarkan target prioritas Universitas dengan target prioritas di fakultas. Selain itu Rektor bermaksud memonitoring kemajuan program kerja yang sudah dirancang di masing-masing fakultas.

Target utama di bidang Akademisi adalah peningkatan publikasi di jurnal internasional dan nasional yang bereputasi dan standar penyelenggaraan pendidikan berkaitan dengan penyiapan bahan pengajaran yang lebih baik. Target utama di bidang Kemahasiswaan adalah peningkatan prestasi mahasiswa di tingkat internasional dan nasional serta penyelesaian masa transisi organisasi mahasiswa di tingkat universitas dan fakultas.

Rektor menyampaikan bahwa kualitas komunikasi dua arah diperlukan untuk memperjelas prioritas akselerasi inovasi UNNES. Ke depan, Rektor akan menyelenggarakan FGD serupa untuk unit lain maupun unit yang sama pada periode yang berkala.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment