Thursday 25 February 2016

Tampil Anggun, Kidung Mahasiswa Unnes Juara Empat Miss Indonesia 2016

Mahasiswa S2 Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang ( Unnes) Kidung Paramadita berhasil menorehkan sejarah di ajang Miss Indonesia 2016. Putra Putri Kampus (Papika) Unnes 2012 ini menyabet juara keempat di ajang bergengsi tersebut, Kamis dini hari (24/02), di Studio 14 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebelumnya, alumni Jurusan PLS Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes yang mewakili Lampung ini berkesempatan menjawab pertanyaan dari Juri Liliana Tanoesoedibjo dalam waktu 30 detik.

Pertanyaan yang diajukan berkenaan tentang apa yang ingin diwujudkan untuk menyatakan kecintaan terhadap Indonesia sebagai warga negara.
Kidung dengan mantap menjawab bahwa hal itu dapat diwujudkan melalui pendidikan sebagai usaha dasar dan wahana untuk membentuk karakteristik bangsa.

“Saya akan memajukan bangsa di bidang sosial dan pendidikan dengan memberi kontribusi langsung. Saya juga akan mengontribusikan waktu dan pikiran supaya Indonesia dapat bermartabat di mata dunia, “ jawabnya.

Perjalanan Kidung di ajang Miss World bisa dibilang cukup mulus. Setelah berhasil masuk 34 besar , Kidung kemudian berhasil menjadi top five hingga akhirnya menjadi juara keempat Miss Indonesia 2016.

Atas prestasinya tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Dr Bambang BR memberikan apresiasi yang tinggi dan merasa bangga dengan capaian Kidung. “Semoga ke depan akan semakin banyak prestasi mahasiswa Unnes yang mebanggakan,” katanya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment