Tuesday 4 July 2017

Meningkat, Pendaftar Seleksi Mandiri Unnes Capai 22 Ribu

Jumlah pendaftar Seleksi Mandiri (SM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mencapai 22.304. Jumlah pendaftar mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam jurnal pendaftaran dapat dipantau bahwa Prodi Manajemen (S1) menjadi program studi paling diminati dengan 2.786 pendaftar. Adapun pada urutan kedua dan ketiga adalah Prodi Ilmu Hukum dan Akuntansi, masing-masing dengan 2.278 dan 1.974 pendaftar.

Para peserta seleksi jalur mandiri dijadwalkan mengikuti seleksi tertulis pada Minggu (9/7). Pendaftar pada program studi seni dan olahraga juga dijadwalkan mengikuti tes keterampilan pada hari berikutnya.

Pendaftaran SM Unnes telah dibuka sejak 17 Mei dan ditutup pada 1 Juli 2017. Adapun masa pembayaran telah ditutup pada Senin (3/7) kemarin.

Peningkatan jumlah pendaftar seleksi jalur mandiri dinilai Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai peningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Berwawasan Konservasi tersebut.

Kepercayaan masyarakat tumbuh karena semakin baiknya kualitas yang ditandai dengan berbagai prestasi yang diraih. Selain akreditasi institusi A, semakin banyak jumlah dosen berkualifikasi doktor, fasilitas primer dan sekunder perkuliahan juga terus meningkat.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment