Tuesday 18 July 2017

Dosen UNNES Riset Kolaboratif Gandeng UKM Malaysia

Tim Peneliti FMIPA UNNES menggandeng para peneliti Fakulti Pendidikan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) melakukan  research collaborative yang difokuskan pada strategi pembelajaran dan penyusunan buku ajar matematika berbasis budaya pesisir. Dari tanggal 15 Juli 2017 sampan dennen 18 Juli 2017, tim peneliti yang dipimpin Prof Dr Hardi Suyitno MPd melakukan serangkaian diskusi dengan tim UKM yang dipimpin Prof Dr Effandi Zakaria untuk mematangkan hasil riset dan kelanjutan riset yang telah dilakukan. Kedatangan tim diterima oleh Dekan Fakulti Pendidikan UKM.

Dekan FMIPA UNNES, Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, selaku anggota tim mengemukakan, hasil research collaborative ini akan diteruskan dengan joint publication di jurnal internasional bereputasi. Hal ini sejalan dengan milestone UNNES sebagai tahun reputasi (2017) dan internasionalisasi (2018).

Secara kelembagaan, research collaborative ini menjadi gerbang pembuka kegiatan sit in, visiting professor, visiting lecturer maupun PSM (project science mathematics). Pandangan Dekan FMIPA ini sepenuhnya mendapat dukungan dari anggota tim peneliti yang lain, seperti Ketua LP2M UNNES Prof Dr Totok Sumaryanto F MPd maupun Drs Amin Suyitno MPd dan Endang Sugiharti SSi MKom.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment