Wednesday 12 July 2017

Jadi Pengusaha Sukses, Ulfa Berikan Motifasi Kepada Teman Wisudanya

Wisuda Universitas Negeri Semarang (UNNES) selalu menyisakan kisah menarik dari salah satu wisudawannya. Kali ini, wisudawati yang menjadi pusat perhatian adalah,Ulfa Nurjanah. Walaupun masuk ke UNNES dengan status mahasiswa Bidikmisi, ia membuktikan bahwa keadaan ekonomi yang kurang baik tidak membatasinya untuk berkuliah dan berwirausaha.

Alhasil, ia lulus tepat waktu dari UNNES dengan atribut menjadi wirausahawan muda sukses. Ulfa pun tampil memberikan testimoni tentang UNNES pada Wisuda kaki ini.

Dalam testimoni yang ia berikan, terdapat beberapa poin penting.

Pertama, ia merasa beruntung dapat masuk ke UNNES, sebagai salah satu universitas yang dicintai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan masuknya UNNES di peringkat ke-tujuh universitas yang paling diminati di Indonesia.

Kedua, kisah hidupnya dilanjutkan dengan berkuliah di UNNES dengan jalur Bidikmisi. Ia berkata, bahwa pada awal perkuliahan, ia bertahan dengan uang saku yang mini dan menumpang di kontrakan senior.

Belum lagi, ia harus bersanding dengan teman – teman yang memiliki latar belakang yang mapan. Kendati demikian, ia tidak merasa minder karena dukungan dari teman-teman dan dosennya.

Adanya program Bidikmisi membuatnya mampu bertahan untuk berkuliah. Kemudian, bekerjasama dengan teman-temannya, ia menjalankan usaha Cumi Krispi yang diberi merek Mr. Cuki.

Dari usahanya tersebut, Mr. Cuki telah sukses memiliki 6 outlet dan omzet total 90 juta rupiah per bulannya.

Ulfa berpesan, Omzet yang saya miliki memang tidaklah setinggi usaha lain yang lebih sukses. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita mampu berkontribusi pada sekeliling kita.

Ia menambahkan, Ketidakmampuan secara ekonomi bukanlah sebuah kelemahan, namun hal ini adalah sebuah potensi yang dapat dikembangkan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment