Thursday 19 May 2016

Kenang Semarang 2016 Memimpikan Kuliah di UNNES

Sosok yang beberapa waktu lalu berkunjung ke kantor UPT Humas tiba-tiba mendapatkan perhatian saya. Wajah anak muda itu sepertinya sangat familiar. Yang aneh lagi, staf UPT Humas yang biasanya kalem tiba-tiba menjadi sedikit mencari perhatian, terutama staf perempuan. Saya baru tersadar bahwa yang ada di ruangan kami itu adalah Yohannes Danta (19), Juara I Kenang Semarang 2016 yang baru terpilih bulan lalu. Wajahnya tampak familiar karena memang saya sempat menjadi juri dalam kontes tersebut. Sedangkan staf perempuan kami tampak sumringah karena memang sebagai juara I Kenang tentu penampilan Yohannes cukup baik untuk dipandang.

Saat saya tanya apa yang membawa Yohannes datang ke UNNES, dengan tegas pemuda itu menjawab dia ingin mendaftar kuliah di UNNES. Sebagai juara I Kenang Semarang, saya asumsikan Yohannes sedang dalam proses menimbang-nimbang, maka saya berikan leaflet UNNES untuk bekal Yohannes mempertimbangkan pilihannya. Namun, pemuda itu dengan tegas menyampaikan bahwa dia ingin mendaftar hari ini juga. Tanpa menunggu lama saya langsung memanggil salah satu staf untuk memandu Yohannes Danta mengisi formulir SBMPTN secara online. Saat ditanya oleh staf kami tentang pilihan pertama dan pilihan kedua, Yohannes menjawab:

“Pilihan satu UNNES dan pilihan dua UNNES”


from Universitas Negeri Semarang

1 comment: