Monday 9 May 2016

Hari Ini SNMPTN Diumumkan

Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 diumumkan hari ini Senin, 9 Mei 2016 pukul 13.00 wib. Dari 37.478 pendaftar ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), “hanya” 2.346 yang dinyatakan diterima.

“Pengumuman bisa diakses di laman http://snmptn.ac.id. Di laman itu juga dimuat pengumuman tentang registrasi calon mahasiswa baru Unnes hasil SNMPTN 2014,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman.

Dari yang diterima sebanyak itu, lanjut Rektor, 403 orang merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi. “Total kuota Bidikmisi ke Unnes tahun ini sebanyak 620 orang. yang terbagi di 3 jalur masuk Unnes,” katanya.

Rektor mengemukakan, terhadap pemohon Bidikmisi yang telah dinyatakan diterima, Unnes masih akan melakukan verifikasi lapangan. “Dengan melibatkan mahasiswa penerima Bidikmisi tahun sebelumnya, kami akan mengecek langsung ke rumah-rumah pemohon. Jika ternyata pemohon bukan berasal dari keluarga tidak mampu, maka statusnya sebagai calon penerima Bidikmisi dibatalkan,” tandas Rektor.

Dikemukkaan pula, mereka yang diterima lewat SNMPTN wajib mengisi borang isian data diri serta mengunggah dokumen yang dipersyaratkan secara online yang informasi selengkapnya ada di http://ift.tt/1jqElOk,” jelasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment