Friday 13 May 2016

Bertekad Kembangkan Keuanggulan, UNNES Perkuat Kerjasama dengan UNRAM

Bertekad mengembangkan berbagai keuanggulan dari masing masing universitas untuk akselarasi inovasi, Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Mataram (UNRAM), Jumat (13/5) di Kampus UNRAM, Gomong, Nusa Tenggara Barat.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama (WR 4) UNNES Prof YL Sukestiyarno MS PhD mengungkapkan, kerja sama ini menindaklanjuti mou yg telah ditandatangani oleh rektor unnes dan rektor unram di th 2015 lalu. “Kami berharap kerjasama ini tidak hanya berhenti pada formalitas, tapi juga berlanjut menjadi aktivitas nyata berdasarkan nota kesepahaman yang saling memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, “ungkapnya, setelah mewakili Rektor Unnes membuka acara implementasi MoU ini.

Menurut WR 4, di Unram sangat unggul dalam teknik jembatan dan perairan untuk daerah kering, hal ini menjadi cikal bakal pembuatan jembatan dan sistem pengairan di daerah purowdadi dan blora. “Beberapa lab fakultas teknik sangat produktif alam pembangunan di beberapa daerah kering di Mataram,” ujarnya.

Rektor UNRAM Prof Ir H Sunarpi PhD menyambut baik acara implementasi dalam bentuk tukar menukar pengajar dan mahasiswa ini, selanjutnya Unram akan melakukan Implementasi join seminar dan research dengan unnes. Sementara ini di daerah jawa Unram baru melakukannya dengan IKIP Malang dan IKIP Jogja,” ini merupakan kesempatan bagus bagus bagi unram,” pungkasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment