Tuesday 14 July 2015

Kembangkan Soal Ujian Mandiri, Untid Magelang Gandeng Unnes

Sebagaimana universitas negeri lain, Universitas Tidar (Untid) Magelang berencana membuka ujian mandiri penerimaan mahasiswa baru. Ujian mandiri dilaksanakan setelah selesainya seleksi mahasiswa baru melalui SNMPTN dan SBMPTN.

Untuk keperluan tersebut, Untid sedang mengembangkan soal yang akan digunakan dalam seleksi mandiri. Untid menggandeng Unnes untuk mengembangkan soal-soal tersebut.

Rektor Untid Prof Dr Cahyo Yusuf datang ke Unnes bersama Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Ali Munawar, Pembantu Rektor Bidang Keuangan Hery Suroso ST MT, dan Petua Penerimaan Mahasiswa Baru Nuwun Priyono.

Cahyo Yusuf berharap dapat menyerap pengalaman Unnes dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Dengan mekanisme penerimaan yang baik, ia berharap mahasiswa yang diterima di perguruan tingginya adalah yang berhak.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan, pihaknya senang dapat berbagi pengalaman dengan “adiknya”.

Sejak lama ia membuka kesempatan kepada perguruan tinggi lain untuk berbagi pengaloaman demi peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Sharing pengalaman ia nilai sangat bermanfaat bagi kedua institusi dan akhirnya bermanfaat bagi masyarakat.



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1TziJgD
via IFTTT

No comments:

Post a Comment