Saturday 25 July 2015

5 Mahasiswa Unnes Ikuti KKN Kebangsaan

Sebanyak 5 mahasiswa Unnes mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang akan dilaksanakan di Riau pada tanggal 28 Juli-31 Agustus. Program ini adalah kerjasama Menristek Dikti, BKS-PTN Barat (Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri) dan Universitas Riau (Unri).

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum melepas 3 dari dari 5 mahasiswa tersebut di Ruang Rektor, Jumat (24/7). Ke-5 Mahasiswa tersebut ialah Vania Fitri Alam dari jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), Nur Hariris dari Biologi, Chairul Rahmat dari Geografi, Nur Kholis Majid dari Teknik Mesin, Muhammad Lutfi dari Ilmu Politik.

Dalam Program yang mengusung tema “Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan: Penguatan Program Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Berbasis Masyarakat”, ini diharapkan mahasiswa dapat saling bertukar informasi, melakukan pengembangan ilmu dan teknologi serta mampu mengaitkan antara teoritik dengan kondisi empirik-praktis. Sehingga mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi diri menghadapi berbagai persoalan yang terjadi secara nyata.

Rektor berpesan kepada ke-5 mahasiswa untuk menjaga nama baik universitas. “Kalian adalah mahasiswa pilihan, duta Konservasi, untuk itu jagalah nama baik Unnes, dan juga sebarkan gelora konservasi, semangat konservasi dengan cara sederhana seperti menanam, peduli lingkungan.

KKN Kebangsaan sendiri, merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se-Indonesia.



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1GN0afD
via IFTTT

No comments:

Post a Comment