Tuesday 7 July 2015

Eratkan Ukhuwah, PPG SM-3T Gelar Bakti Sosial

Ramadhan kali ini tak ingin dilewati begitu saja oleh PPG (Pendidikan Profesi Guru) Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) UNiversitas Negeri Semarang (Unnes). Sore itu, Minggu (4/7), bertempat di Asrama Putri Kampus Sekaran, 241 PPG SM-3T  Unnes menggelar Kajian Ilmiah Keagamaan dan Bakti Sosial.

Kegiatan yang dihadiri Rektor dan segenap jajaran pimpinan Unnes ini, diisi dengan pemberian santunan kepada Yatim Piatu Panti Asuhan Ali Idris, Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, dan Sekolah Penghafal Quran (SPA) Rijalul Quran. Ketiga lembaga tersebut berada satu wilayah dengan Unnes di Kecamatan Gunungpati.

“Bulan Ramadhan adalah bulan ilmu, dan segala sesuatu yang berilmu itu harus senantiasa diiringi dengan beramal. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa ilmu tanpa amal adalah sia-sia”, Ujar Prof Fathur dalam sambutan pembukaan.

Dalam kegiatan ini yang menjadi tujuan utamanya adalah keeratan ukhuwah dan usaha peningkatan kepedulian sosial. Bermula dengan meningkatkan keeratan ukhuwah dan kepedulian sosial disekitar kampus, merupakan awal yang positif untuk skala yang lebih besar, ungkap Prof Fathur diiringi tepuk tangan seluruh hadirin.



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1CkYwqk
via IFTTT

No comments:

Post a Comment