Tuesday 13 May 2014

Unnes Segera Tentukan Pemilihan Rektor Baru


SEKITARUNNES.COM, UNNES SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menggelar pemilihan rektor masa bakti 2014-2018. Tahap pendaftaran calon telah dibuka sejak 5 Mei 2014 dan akan ditutup tanggal 16 Mei 2014 mendatang.

Menurut Kepala UPT Pusat Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo, selain oleh anggota Senat, calon akan dipilih oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan perbandingan suara 65:35.
Pemilihan didahului dengan sosialisasi  di tingkat fakultas. Bersamaan dengan itu, panitia juga mengirimkan surat kepada dosen yang memenuhi syarat sebagai bakal calon.

"Dosen yang bersedia mencalonkan diri, mengirimkan kesediaannya kepada panitia selama masa pendaftaran," kata Sucipto di sela-sela sosialisasi pemilihan di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes Kampus Sekaran, Senin (12/5).

Terpisah, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman mengharapkan pemilihan rektor menjadi momentum untuk menjaring putra terbaik Unnes di panggung kepemimpinan universitas. “Ini merupakan momentum yang baik untuk itu, sehingga terlalu sayang jika disia-siakan,” katanya.

Sumber: SuaraMerdeka.Com

No comments:

Post a Comment