Thursday 22 May 2014

Tahukah Kamu, Orang-orang Sukses Ini Memulai Karirnya Dari Kampus

Bill Gates drop out dari Harvard University untuk mendirikan Microsoft.
Siapa tidak akrab dengan Microsoft atau terlena dengan musik ciamik yang dibawakan Rihana? Tahukah kamu, nama besar keduanya dimulai sejak di kampus. 

Yup. Miscrosoft adalah perusahaan yang awalnya merupakan bisnis mahasiswa. Kemudian, Rihana bernaung di bawah perusahaan rekaman yang juga dimulai di tingkat kuliah. 

Berikut ini lima nama besar dalam dunia bisnis yang membangun kesuksesan sejak di perguruan tinggi. 

1. Majalah TIME (didirikan pada 1923)


Mahasiswa tingkat akhir di Yale University, Henry Luce dan Briton Hadden, merupakan rekan kerja di koran kampus Yale Daily News. Kemudian, setelah lulus mereka mendirikan majalah TIME bersama-sama. Sekarang, majalah mingguan pertama Amerika itu sudah berusia hampir seabad. Majalah ini terkenal mengupas berbagai isu besar di seluruh dunia. 

2. Microsoft (didirikan pada 1973)

Bill Gates, mungkin harus drop out dari Harvard University untuk mendirikan Microsoft. Tetapi siapa bilang dia mengambil keputusan yang salah?  

Kini, Microsoft membuat Windows OS, Microsoft Office, dan Xbox 360. Dan semua penemuan itu dipakai oleh jutaan mahasiswa di seluruh dunia. Demikian dilansir Surviving College, Rabu (21/5/2014). 

3. Def Jam Recordings (didirikan pada 1983) 
Perusahaan rekaman Def Jam didirikan di New York University (NYU) oleh mahasiswa di sana, Rick Rubin. Saat ini, Def Jam merupakan dapur di balik nama besar penyanyi hip-hop dan R&B seperti Frank Ocean, Big Sean, Kanye West dan Rihanna. 

4. Google (didirikan pada 1996) 
Larry Page dan Sergey Brinn merupakan mahasiswa S-3 di 
Stanford University ketika mereka membangun mesin pencari, Google. Kedua pria ini ingin membuat mesin pencari yang lebih baik dalam menyaring berbagai informasi di internet. Usaha mereka kini berubah menjadi perusahaan senilai miliaran dolar. 

5. reddit.com (didirikan pada 2005) 
Steve Huffman dan Alexis Ohanian baru saja lulus dari University of Virginia ketika reddit.com lahir. Reddit dikenal sebagai buletin online tempat para pengguna terdaftar bisa mempublikasikan artikel, foto dan konten lain. Belum lama ini Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama membuat situs ini crash ketika membuka sesi "Ask Me Anything" dengan para pengguna Reddit.

Sumber: Kampus.Okezone.Com

No comments:

Post a Comment