Sunday 2 March 2014

Mau Cepat Dapat Kerja? Rajin Buka Email Dong

Kesulitan mendapatkan pekerjaan menjadi persoalan utama yang harus dihadapi para lulusan perguruan tinggi. Sebenarnya, apa sih yang harus dilakukan oleh fresh graduate agar cepat mendapatkan pekerjaan?

Talent Acquisition Specialist Human Resources Standard Chartered Bank Candrika Atisundara menyatakan, untuk mendapatkan pekerjaan harus mencari informasi lowongan kerja sebanyak-banyaknya.

"Seperti di kampus-kampus sudah ada career center, kemudian rajin-rajin bertanya kepada teman-teman yang sudah melamar kerja di mana saja.Fresh graduate juga harus tahu perusahaan-perusahaan mana aja sihyang lagi buka lowongan kerja," ujarnya.

Selain itu, fresh graduate juga harus rajin membuka email. Hal ini menandakan jika kalian adalah orang yang aktif serta mengerti teknologi. Apalagi, zaman sekarang ini perusahaan banyak yang menggunakan email sebagai media wawancara agar efektif dan efisien.

"Yang terakhir, fresh graduate juga harus mobile. Pantau terus telepon kamu, karena dikhawatirkan dari pihak perusahaan menelepon kamu. Ketika tidur, jangan sampai bangun siang ya," gelaknya.

SUMBER: Okezone.Com

No comments:

Post a Comment