Wednesday 15 February 2023

UNNES Terima 14 Mahasiswa Asing dari Via University Collage Denmark Program Student Mobilty

Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus menerima mahasiswa asing dari berbagai negara. Hal ini dilakukan UNNES untuk bisa menjadi universitas berkelas dunia.

Pada awal tahun ini, UNNES menerima 14 mahasiswa asing yang berasal dari Via University Collage Denmark. Mereka akan melakukan kegiatan monev internship (PPL) di labschool dan short course di UNNES.

14 mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt. Dalam sambutannya Prof Zaenuri menyampaikan selamat datang bagi para mahasiswa asing program Student Mobility for Exchange and Credit Transfer 2023.

“Hari ini UNNES menerima mahasiswa asing dari Denmark. Mereka mengikuti program Student Mobility for Exchange. Selamat datang di kampus UNNES, universitas bereputasi dunia pelopor kecemerlangan pendidikan yang berwawasan konservasi,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik.

Dalam kesempatan ini, Prof Zaenuri mengatakan UNNES terbuka untuk menerima mahasiswa yang berasal dari luar negeri.

Prof Zaenuri mengatakan ini sudah menjadi komitmen UNNES untuk dapat bersaing dan bersanding menjadi universitas berkelas dunia. Ia berharap dengan kedatangan mahasiswa asing akan mempu membawa UNNES bereputasi internasional.

Erik Juul Kepala International Program Development for ASIA Via University Collage Denmark mengatakan mahasiswanya sangat senang dan antusias datang ke UNNES.

Dia juga menyampaikan 14 mahasiswa sangat menikmati semua hal baik dalam hal akademik maupun lingkungan sosial.

Diakhir sambutannya, Erik Juul berharap kedepannya program lain yang dilaksanakan antara Via University College Denmark dan UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment