Sunday 26 February 2023

UNNES Jadi Universitas Paling Diminati Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022

Siapa yang tak kenal Universitas Negeri Semarang (UNNES), universitas bereputasi dunia dan pelopor kecermelangan pendidikan yang berwawasan konservasi ini menjadi universitas paling diminati di jalur penerimaan SNMPTN 2022.

UNNES menjadi perguruan tinggi dengan peminat sangat banyak di SNMPTN 2022 dengan jumlah peminat sebanyak 42.325 pendaftar. UNNES menempati peringkat pertama dari universitas yang ada di Indonesia.

Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi mengatakan setiap tahun, UNNES masuk dalam jajaran kampus favorit pilihan calon mahasiswa baru di semua jalur,” ucap Rektor UNNES.

Menurut Rektor UNNES, ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap UNNES yang menjadi tempat menimba ilmu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih UNNES. Kami bersyukur setiap tahun pendaftar UNNES terus meningkat. Kepercayaan tersebut akan kami terima sebagai amanah dengan memberikan pelayanan akademik yang prima kepada mahasiswa,” tutur Prof Martono.

Dalam kesempatan ini, Prof Martono juga menyampaikan UNNES membuka tiga jalur penerimaan mahasiswa baru dalam Seleksi Nasional Penerimaan mahasiswa Baru (SNMPB) 2023.

Tiga jalur itu yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri UNNES.

Pada jalur SNBP, Unnes menyediakan kuota 20% atau sebanyak 2.214 mahasiswa, sedangkan untuk SNBT sebanyak 30% atau 3.333 mahasiswa baru, dan Seleksi Mandiri UNNES menyediakan kuota 50% atau sebanyak 5.603 mahasiswa.

Rektor juga menjelaskan di UNNES terdapat delapan fakultas dan satu program berlapis.

Selain itu, ada 72 program studi dengan keilmuan yang beragam. Ada keolahragaan, seni, kependidikan, bahasa, sosial, hukum, teknik, sains, ekonomi dan masih banyak lainnya.

“Kami yakin UNNES bisa menjadi tempat untuk meningkatkan bakat dan minat yang dimiliki calon mahasiswa,” tulisnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment