Wednesday 8 February 2023

MAHAPALA UNNES Gelar Diklat, Semangat Baru Menjadi Petualang Muda

MAHAPALA UNNES menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Angkatan XLIII pada tanggal 22 s.d 30 Januari 2023 di Kampus UNNES, Gunung Ungaran dan sekitarnya. Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mendidik dan melatih fisik serta mental calon anggota MAHAPALA untuk menjadi Anggota MAHAPALA.

Sebelum terjun langsung ke lapangan, para calon anggota akan diberikan latihan berupa materi ruang, praktik serta latihan fisik yang harus mereka ikuti. Selama kegiatan DIKLAT berlangsung, anggota MAHAPALA melakukan serangkaian kegiatan di alam bebas,  seperti praktik divisi navigasi darat serta melakukan praktik divisi SAR.

“Kegiatan diklat ini sangat berguna bagi saya, karena saya mendapat banyak pengalaman baru di alam bebas, melatih kedisiplinan dan juga melatih mental serta fisik saya agar dapat menjadi petualang muda di MAHAPALA UNNES” Ujar Alia Tarofiah, salah satu Anggota MAHAPALA UNNES Angkatan XLIII yang telah mengikuti DIKLAT.

“DIKLAT Angkatan XLIII berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan dan para peserta mampu melakukan praktik divisi dengan baik yang sudah mereka pelajari sebelumnya. ” Ujar Afif Choirul Rohmah, salah satu panitia DIKLAT Angkatan XLIII

Berikut daftar Peserta DIKLAT Angkatan XLIII yang telah resmi menjadi anggota MAHAPALA UNNES Angkatan XLIII diantaranya:

  1. Alfaqih Hidayatullah
  2. Alia Tarofiah
  3. Alissa Widya A
  4. Amelia Faradina
  5. Audianna Najwa Kournikova
  6. Azqi Muhammad Agustin
  7. Dheavani Dhista Layungsari
  8. Felisa Avrilla
  9. M.Agus Asdira
  10. Nisa Mafrokhatun
  11. Rizky Anis Khoiriyah
  12. Rosalinda Putri M
  13. Siti Nur Rahmayanti
  14. Suryadi Winata
  15. Tegar Daniswara
  16. Ummi Nur Al Rohmah
  17. Yusuf Abdurrahman Sean
  18. Yusuf Maulana

Diharapkan dengan adanya kegiatan DIKLAT Angkatan XLIII ini dapat menjadi manfaat bagi anggota MAHAPALA UNNES dan berguna untuk melatih mental dalam berproses di organisasi dan dunia luar.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment