Friday 24 February 2023

Perkuat Program MBKM, UNNES Kunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan kunjungan ke Kantor Imigrasi kelas i TPI Semarang dalam rangka mengembangkan kerja sama yang lebih luas terutama untuk pelaksanaan program Mereka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rombongan UNNES dipimpin Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Nur Qudus MT IPM bersrta tim Kerja sama. Kunjungan diterima oleh Kepala Kantor Imigrasi Guntur Sahat Hamonangan SE MH beserta tim, Kamis (23/2).

Dalam sambutannya Prof Nur Qudus menyampaikan UNNES telah bekerja sama dengan Kanim Semarang selama ini dalam hal pengurusan izin masuk mahasiswa dan dosen asing yang melaksanakan mobilitas akademik maupun non akademik serta pelayanan pembuatan paspor secara kolektif di UNNES.

Selain itu, UNNES ingin kerja sama yang lebih intens terutama dalam rangka mencapai kinerja utama terutama untuk pelaksanaan program MBKM, seperti Magang untuk mahasiswa, praktisi mengajar serta dosen menjadi praktisi di instansi.

Kepala Kanim Kelas I TPI Semarang menyambut baik inisasi kerja sama yang ditawarkan UNNES. Beliau menyampaikan bahwa program yang ditawarkan Senampang UNNES dengan program Zona Integritas menuju WBBM di bidang pelayanan publik yang berkualitas. Kanim semarang juga memiliki program coaching-mentoring dengan instansi lain yang membutuhkan layanan dari Kanim”

Dari pertemuan awal ini, Kepala Kanim berharap akan ditindaklanjuti dengan kesepakatan dalam bentuk dokumen legal perjajian kerja sama sebagai payuh hukum dalam program implementasi yang dilaksanakan kedua belah pihak.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment