Wednesday 22 February 2023

UNNES Kembali Berpartisipasi Dalam Indonesian Higher Education Leadership Erasmus Programme

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali berpartisipasi dalam workshop Indonesian Higher Education Leadership (iHiLead) Program Erasmus. Tim UNNES tidak hanya sebagai peserta, tetapi juga sebagai moderator dan penyusun modul kepemimpinan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian proyek iHilead yang telah diinisiasi sejak tahun 2021. Workshop bertajuk “Evaluation and Redevelopment Workshop on iHiLead Leadership and Management Development Program (LMDP) atau Leadership and Management Development Network (LMDN)” dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 20-23 Februari 2021 di Kampus UAD Yogyakarta.

Selain gedung oleh 7 universitas yang tergabung dalam proyek iHiLead, UNNES, UAD, STIE Malang Kucecwara, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, UII, President University, workshop juga disaksikan langsung oleh Pimpinan dan Asesor Proyek iHiLead Erasmus, David Dawson dan Janes Myers dari University of Gloucestershire.

UNNES mengirimkan 5 perwakilan dalam lokakarya kali ini, yaitu: Ketua iHiLead Programm UNNES Dorojatun Prihandono SE MM PhD, Andryan Suryadharma PhD, Sri Utami MA MPd, Kris Brantas Abiprayu MSc dan Syam Widia MBA.

Workshop kali ini bertujuan menilai hasil program pelatihan kepemimpinan percontohan dan memperbarui modul jika diperlukan. Sebelumnya, beberapa modul yang dikembangkan, telah diimplementasikan di beberapa universitas yang tergabung dalam proyek iHilead. Piloting Program LMDP meliputi Building Initiative, Project of Change, dan Creating Impact.

PROGRAM Erasmus+ iHilead diharapkan memberikan dampak positif bagi kampus. Modul-modul dan perangkat yang dihasilkan selama proyek berlangsung, dapat menjadi stimulus dan insight baru mengenai gaya kempemimpinan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment